CDMA

Selamat datang di type-approval-Partnership-services-certification, pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang wi-fi (wireless fidelity). Kali ini saya akan menulis tentang CDMA dan saya ucapkan selamat membaca.

Perangkat telekomunikasi semakin canggih, jenis perangkat Code division multiple access ( CDMA ) merupakan jaringan komunikasi tanpa kabel atau melalui telpon seluler yang menggunakan bandwidth pcs (Personal Communication Syste). Suatu format transmisi radio yang pertama kali digunakan oleh militer di Amerka utara pada perang dunia II, dan oleh sekutu Inggris untuk menggagalkan usaha Jerman dalam mengganggu transmisi mereka. Sekutu memutuskan untuk mentransmisikan tidak hanya pada satu frekuensi, namun pada beberapa frekuensi, menyulitkan Jerman untuk menangkap sinyal yang lengkap. Dan QUALCOMM adalah perusahaan pertama yang menerapkan metode ini.

Metoda CDMA ini membentuk beberapa channel secara logic melalui satu jalur komunikasi melalui pengkodean Walsh, yang merupakan sebuah pembangkit kode secara acak untuk transmisi suara. Pada pemrosesan kode Walsh ini, 64 channel yang berbeda secara logic ini, dapat disatukan dalam satu bandwith, yaitu dengan lebar 1,25 MHz.

Setelah di gunakan dalam sebuah teknologi militer pada perang dunia II, CDMA digunakan dalam banyak sistem komunikasi, termasuk pada Global Positioning System (GPS) dan pada sistem satelit OmniTRACS untuk logistik transportasi. Dan menjadi cikal bakal yang membantu insinyur-insinyur Qualcomm untuk menemukan Soft Handoff dan kendali tenaga cepat, teknologi yang diperlukan untuk menjadikan CDMA praktis dan efisien untuk komunikasi seluler terrestrial. Untuk di indonesia CDMA di ramaikan oleh kartu star one, kartu flexi, kartu esia, kartu happy, kartu smart, kartu fren, kartu ceria dan Jenis kartu tersebut semuanya sudah bersetifikat resmi.

Untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, karena sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi. Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau yang sudah bersertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar anda tidak berurusan dengan pihak yang berwajib.

Bagi para distributor dan importir khususnya, jika anda kesulitan atau tidak punya waktu untuk menyertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak dibidang Type Approval Partnership siap membantu sampai sertifikat yang diinginkan terbit secara resmi dari postel.

Demikian informasi dari saya tentang CDMA yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel