Sabtu, 24 Maret 2012

Tapak Kaki Berukuran Raksasa

. Sabtu, 24 Maret 2012

Tiim-21. Lokasi penemuan tapak kaki berukuran raksasa oleh warga di kawasan lereng gunung, Lingkungan Timbo-Timbo, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, menjadi obyek wisata dan ramai dikunjungi warga.

Selain menjadi obyek wisata, tapak kaki raksasa yang ditemukan pada Selasa (20/3) itu, kini dimanfaatkan oleh warga setempat dengan menarik uang dari pengunjung. Abu, warga Timbo-timbo adalah orang yang pertama menemukan tapak kaki raksasa berukuran luar biasa ini. Panjangnya sekitar 46 centimeter dan lebar 24 centimeter dengan kedalaman bekas pijakan sekitar 3 centimeter.

Lokasi tapak kaki raksasa itu hanya beberapa meter dari rumah warga.“Tanpa sengaja saya lihat tapak kaki itu. Saya dekati dan cermati,ternyata tapak kaki yang sudah lama, ukurannya juga besar sekali,” ungkapnya. Dia menuturkan,tapak kaki itu pertama kali ia temukan di sekitar perkebunan singkong. Awalnya hanya tapak kaki sebelah kanan saja. Setelah dicari lagi, sekitar jarak enam meter ditemukan jejak kaki kiri. “Sepertinya pemilik kaki itu sangat besar,sebab kalau saya perhatikan jarak dari jejak kaki kanan ke kaki kiri, jaraknya sekitar 6 meter,”tuturnya.

Setelah diceritakan ke warga lain, informasi penemuan kaki ukuran raksasa itu pun meluas. Warga yang mendengarnya berbondong-bondong datang untuk menyaksikan secara langsung.Tak hanya warga biasa, pejabat, polisi, dan PNS juga ikut penasaran dan datang ke lokasi penemuan. Akibat banyaknya pengunjung, Abu dan warga sekitar berinsiatif memasang celengan untuk meminta sumbangan. Meski pengunjung tak diwajibkan membayar, namun uang yang terkumpul cukup banyak. “Sumbangan ini untuk biaya pembuatan pagar untuk melindungi jejak kaki ini,”kata Abu.

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Majane juga sudah datang ke lokasi untuk melihat langsung tapak kaki raksasa tersebut. Polisi juga akan menyelidiki tapak kaki tersebut. “Kami akan melakukan penyelidikan terkait penemuan jejak kaki raksasa yang menggemparkan warga Majene ini. Kami akan lakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan pertama untuk mencari jejak kaki lainnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Majene AKP Jubaedi.

0 komentar: